Sabtu, 16 April 2011

Senyum itu Indah

Kebanyakan orang memaknai senyum adalah sebuah ibadah. menurut aq juga begitu loo....kemampuan senyum diberikan Tuhan untuk kita sebagai logo keindahan dari kita. Nah, apabila kita mempergunakan kemampuan itu maka kita sudah bersyukur dan beribadah juga. tetapi masi aja tuh ada orang yang jarang senyum, contohnya lewat depan orang kalau sungkan menyapa seharusnya kan bisa berikan senyum tapi ada juga tuh lewat asal lewat nyuekin begitu aja. hmm....ada juga orang yang suka senyam senyum sendiri berlebihan. terus kalau begitu gmn donk???waa...sangat amat bersyukur donk dia...(pasti timbul pertanyaan begitu) yang ada itu orang gilaaa mas dan mbak, tolong dibedakan. senyum tuh juga punya banyak manfaat loo (dengan catatan tidak berlebihan soalnya semua yang berlebihan itu tidak baik adanya, yang baik yaa yang sedang-sedang saja kawannn). Berikut manfaat senyum yang saya dapatkan dari http://www.perawatonline.com/index.p...manfaat-senyum, dengan suntingan di beberapa bagiannya :

1. Daya tarik kita akan bertambah dengan senyum. Orang yang banyak tersenyum akan memiliki daya tarik yang lebih juga karena nantinya akan membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Sebaliknya, Orang yang selalu merengut, cemburut membuat orang-orang disekeliling tidak nyaman. Dengan daya tarik yang lebih maka orang yang banyak tersenyum akan memiliki banyak teman.

2. Senyum mengubah perasaan. Jika kita sedang bersedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah menjadi tenang dan nyaman.

3. Senyum itu menular. Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia

4. Stres Hilang. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika kita stres, luangkan waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih. Banyak orang meninggal karena stress, untuk mengurangi angka kematian akibat stress maka ada baiknya untuk mencoba tersenyum temannn.....

5. Senyum meningkatkan imunitas. Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum. ingatlah kawan...hati yang gembira adalah obat yang mujarab...dengan diawali tersenyum maka hati akan terasa lebih enjoy dan riang gembira pun didapat oleh sebab itu kesehatan pun dapat terjaga.

6. Senyum menurunkan tekanan darah. Orang yang selalu marah-marah dan orang yang mau unutk meluangkan waktu tersenyum dengan hati ikhlas pasti berbeda tekanan darahnya. orang yang mau untuk tersenyum pasti akan memiliki tekanan darah yang normal karena hatinya nyaman dan keadaannya rileks sehingga tubuh bekerja dengan baik dan tekanan terkontrol.

7. Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yg bisa mengendalikan rasa sakit. seperti penjelasan pada no 5 hati yang gembira adalah obat yang mujarab, tidak berbeda jauh senyum pun juga dapat mengendalikan sakit.

8. Senyum membuat awet muda. Senyuman menggerakkan byk otot . Akibatnya otot wajah terlatih sehingga anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan byk tersenyum Anda akan terlihat lebih awet muda.

9. Senyum membuat kita terlihat sukses. Orang yg tersenyum terlihat lebih percaya diri,terkenal, dan bisa diandalkan.

10. Senyum membuat orang berpikir positif. Ketika kita tersenyum,tubuh akan mengirim sinyal "hidup adalah baik". Sehingga saat tersenyum tubuh menerimanya sebagai anugerah yang indah dan akan menjadikan berkat bagi kita semua.

Nah...evaluasilah diri kita "Apakah saya sudah tersenyum hari ini???"

0 komentar:

Posting Komentar